Tips Memilih Hand Sanitizer

Tips Memilih Hand Sanitizer

Read Time:2 Minute, 37 Second

Hand Sanitizer atau yang biasa di sebut sebagai cairan untuk membersihkan tangan menjadi salah satu barang yang paling laku ketika di masa pandemi selain masker. Penggunaan Hand Sanitizer sebagai bentuk usaha untuk mencegah terinfeksi serta membatasi penyebaran dari virus Covid 19 dengan segala jenisnya.

Tidak semua tempat menyediakan air bersih lengkap dengan sabun yang memiliki antiseptik, salah satu cara agar tangan tetap bersih dari bakteri jahat hingga virus maka anda bisa menggunakan Hand Sanitize yang bisa di bawa kemana-mana karena bentuk yang kecil yang muat di kantong serta dompet. Jika merujuk dari menurut para ahli terkhususnya dokter, alasan kenapa harus menggunakan Handsanitizer karena tangan merupakan bagian tubuh yang paling sering dan mudah sebagai media untuk penularan bakteri dan virus.

Bakteri dan kuman ada di mana-mana di setiap lingkungan yang kita lalui, salah satunya ada di ganggang pintu, perkakas, angkutan umum dll Meskipun wujudnya tidak kasat mata alias tidak terlihat olah mata, tapi kontak langsung dengan sumber penyakit tersebut berlangsung secara nyata.

Dengan mengetahui pentingnya Hand Sanitizer, anda tentunya harus memilih yang terbaik agar ampuh membasmi kuman sumber penyakit yang menyebabkan sistem imum menurun sehingga mudah terpapar Covid 19. Salah satu hal terpenting yaitu Hand Sanitizer harus yang mengandung alkohol sebagai syarta wajibnya sesuai dengan apa yang di sepakati oleh praktisi medis dunia.

Hand sanitizer yang di anggap bagus adalah yang memiliki kandungan etil alkohol ataupun alkohol isopropil sebanyak 70% dan bagi kulit yang sangat sensitif pastikan untuk hand sanitizer yang di gunakan memiliki pelembab atau biasa di tulis dengan moisturizers.

Berikut adalah beberapa tips yang bisa di terapkan dalam memilih hand sanitizer yang di jual bebas di pasaran.

Cek Kandungan Bahan Kimianya

Hal utama yang harus di lakukan ketika memilih hand sanitizer adalah dengan mengecek kandungan kimia yang terdapat pada hand sanitizer yang mau di beli. Bagi anda yang masih awam terhadap bahan kimia yang di gunakan bisa membaca label prodak hand sanitizer, apabila memiliki waktu lebih tidak ada salahnya mengetikan di Google terkait nama bahan kimianya untuk informasi lebih detailnya. Bahan kimia yang aneh-aneh serta berbahaya biasanya di tulis sedikit lebih kecil di bawah label aroma agar kita sebagai pembeli terkecoh serta tidak memperhatikannya.

Phthalates merupakan salah satu zat berbahaya yang paling sering di gunakan yang bisa berakibat pada kesehatan pada hubungan seks, karena dapat menurunkan kualitas sprema dari segi jumlah ketika di gunakan dengan janga waktu yang lama.

Beberapa bahan yang masih dalam penyelidikan adalah Triclosan, jadi sebaiknya ketika menemukan hand sanitizer yang berbahan tersebut di hindari saja.

SNI

Salah satu caranya menemukan hand sanitizer paling mudah tapi aman adalah dengan melihatnya apakah terdapat label SNI pada kemasannya. Saat ini banyak sekali merk dadakan terkait hand sanitizer dari prodak rumahan tapi masih sedikit yang memiliki izin serta sudah lolos uji dari pemerintah.

Kita memang tidak tau bagaimana pemerintah menguji setiap prodak, paling tidak dengan memiliki logo SNI kita sudah bisa menyeleksi lebih cepat mana hand sanitizer yang benar-benar aman.

Memilih hand sanitizer memang bisa di bilang susah-susah gampang, tapi secara pribadi saya memang lebih suka memilih merk yang sudah terkenal meski harganya terkadang lebih mahal Rp1000 – Rp10,000 tapi setidaknya kesehatan lebih terjamin dari bahan-bahan berbahaya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Modern Dance, Dalam Ragam Tarian Nusantara Previous post Modern Dance, Dalam Ragam Tarian Nusantara
Cara membuat kopi hitam yang enak Next post Cara membuat kopi hitam yang enak