Struktur Organisasi Mayora Beserta Tugas dan Fungsinya

Struktur Organisasi Mayora Beserta Tugas dan Fungsinya

Read Time:1 Minute, 58 Second

Satu Lagi dari Mayora, mungkin kita yang sudah terbiasa nonton tv tentunya sudah tidak asing dengan kata-kata tersebut untuk iklan berupa makanan berupa biskut dan sejenisnya. Ketika terdengar kata tersebut ini menandakan bahwa ini merupakan prodak dari PT. Mayora Indah Tbk yang merupakan perusahaan yang berdiri sejak tahun 1997 dan masih eksis hingga sekarang.

Pada awalnya Mayora hanya menargetkan pasar wilayah Jakarta terutama di Tanggerang hingga pada akhirnya sekarang sudah memiliki cabang di berbagai kota besar di Indonesia.

Ada berbagai macam bukti bahwa Mayora menjadi salah satu perusahaan Fast Moving Consumer Goods Companies di Indonesia pertama sudah mendapatkan penghargaan dari MUI, Majalah Swa, Asia Money dan berbagai macam penghargaan lainya.

Tentunya untuk mencapai hal itu semua di butuhkan yang namanya Struktur organisasi Mayora yang mempermudah Mayora dan melebarkan sayapnya dan mengkordinir lebih dari 5000 karyawan yang berada di seluruh cabang di Indonesia.

Secara garis beras Struktur organisasi Mayora terdapat 4 posisi penting yang mengatur jalan perusahaan menjadi lebih baik tanpa harus pusing tujuh keliling untuk mencapai target yang di inginkan.

Berikut Struktur organisasi Mayora

  1. Dewan Komisaris

Dalam sebuah perseroan posisi dari Dewan Komisaris menjadi yang paling tinggi hak atas keputusan hingga tanggung jawabnya juga sangat tinggi dalam mengelola perusahaan menjadi lebih baik. Mulai dari melakukan pengawansan hingga perencanaan di perusahaan yang di tangani.

Agar Dewan Komisaris memiliki hasil kerja yang maksimal agar kondisi menjadi lebih baik adalah dengan menggandeng internal audit dan sekertaris.

  1. Audit Committee

Audit Committeee atau yang biasa di sebut dengan komite audit  Memastikan kinerja dari dewan komisaris agar kondisi selalu bagus baik di internal di ruang lingkung perusahaan berjalan dengan baik serta efektif. Salah satu manfaat dengan Audit Commite adalah untuk menghindari terjadinya kerugian di perusahaan dan terdeteksi secara dini masalah di dalam perusahaan sebelum menjadi besarserta merugikan.

  1. Direksi

Direksi secara sederhana merupakan perwakilan dari perusahaan perseroan karena tugasnya secara garis besar mengurus, mewakili sebuah perseroan baik di dalam atau di luar pengadilan berdasarkan sebuah anggaran yang sudah ada. Direksi biasanya bekerja dengan bantuan dari kepala devisi atau lebih mudah di kenal dengan kepala unit organisasi lengkap dengan staf ahli baik utama dan pratama.

Direksi terdiri dari beberapa bagian mulai dari direktur utama, pemasaran dan umum personalia, pengembangan prodak yang ada dan baru dan yang terakhir adalah direktur keuangan.

Dengan struktur organisasi Mayora sudah berhasil mencapai pasar seluruh Indonesia dengan berbagai cabang dan saat ini sudah bertahan lebih dari empat decade.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Perbedaan Penulisan Daftar Pustaka Artikel Cetak dan Artikel Daring Previous post Perbedaan Penulisan Daftar Pustaka Artikel Cetak dan Artikel Daring
Honda Beat 2021 Series Terbaru Next post Honda Beat 2021 Series Terbaru